PONDOK TERAPI AUTISMA " ANAK MANIS "

Dear para pembaca,

Selamat datang di situs resmi Pondok Terapi Autisma dan Home Schooling "Anak Manis". Melalui situs ini kami ingin berbagi informasi dan berkomunikasi dengan para pembaca mengenai berbagai hal terkait anak berkebutuhan khusus (autisma) dan cara penanganannya. Semoga dengan adanya situs ini, semakin banyak informasi yang tersedia bagi masyarakat terkait penanganan anak-anak berkebutuhan khusus.

Pondok Terapi yang kami kelola merupakan yayasan yang bergerak dibidang terapi dan konsultansi untuk anak-anak berkebutuhan khusus terutama terkait autisme yang sudah berdiri sejak 23 juli 2000  .Selama ini kami telah melakukan tatalaksana terapi untuk lebih dari  lima ratusan anak berkebutuhan khusus terutama anak dengan autisma dan sebagian besar telah mampu melanjutkan pendidikan di sekolah formal regular. 
Tatalaksana terapi yang kami lakukan adalah dengan metode lovaas / behaviour terapi/terapi perilaku dengan cara one on one, satu orang anak satu terapis dalam satu ruangan, dan terapi okupasi/sensori integrasi bagi anak yang memerlukan .
Saat ini januari 2015  kami melaksanakan terapi untuk 72 anak dengan 18 orang team terapis.

Namun kami selalu percaya bahwa setiap anak berkebutuhan khusus memiliki kasus yang berbeda pada masing2 anak dan khusus juga, dan tantangan yang yang tak kalah beratnya adalah stigma masyarakat dan labeling terhadap anak dengan autis yang cenderung negatif, padahal didiri anak2 tersebut tersimpan banyak sekali  potensi dan kemampuan yg luar biasa dan diluar dugaan ysng kita pikirkan
maka kami selalu membuka diri untuk berbagi informasi dan berdiskusi dengan semua pihak seperti orang tua, praktisi terapi, dokter, pendidik dan lain-lain.
Motto kami, bekerja dengan hati  dan kiss 
/kasih, ikhlas,super sabar

Salam kami

Ibu iin
Kepala Sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar